Unram Masuk Klaster II Nasional di Bawah Kepemimoinan Prof Husni  

 

 

 

 

Mataram – Di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. H. Lalu Husni, S.H., M.Hum., Universitas Mataram menempati kluster II dari kurang lebih 3.900 PTN/PTS se-Indonesia. Hal itu terungkap saat penutupan Dies Natalis ke-59 Unram, Rabu (24/11/2021), di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

 

“Diusianya yang ke-59 ini, pada level nasional berdasarkan karakter yang dibuat oleh kementerian, dari lima klaster perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dari kurang lebih 3.900 perguruan tinggi negeri/swasta kita berada di klaster kedua,” ungkap Prof. Husni.

 

Rektor Unram kesembilan itu menyampaikan bahwa apresiasi dan antusiasme masyarakat Indonesia, terhadap  Unram juga terbukti semakin tinggi.

 

“Ini terbukti dari asal mahasiswa kita, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia itu sudah ada 33 provinsi asal mahasiswa kita, dan ditambah mahasiswa asing dari enam negara. Insya Allah, akan bertambah jika ada surat persetujuan yang dikeluarkan oleh Kementerian,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Prof. Husni tak lupa menyampaikan terima kasih, kepada Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram selaku panitia pelaksana. Dimana menurut Prof. Husni, selain menggelar berbagai kegiatan seminar, konferensi, perlombaan dan khataman Alquran.

 

“Dan yang belum pernah terpikir sebelumnya, adalah buku Untaian Pemikiran Para Guru Besar. Itu sangat bermanfaat untuk kepentingan lembaga ke depan. Bahkan di tempat ini ada juga khatam Alquran,” kata Prof. Husni.

“Alhamdulillah, semoga semua ini membawa kemajuan bagi Universitas Mataram menuju daya saing internasional sesuai dengan visi misinya,” imbuhnya.

 

Untuk diketahui, dalam penutupan Dies Natalis ke-59 Unram kali ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan PT. Varindo Lombok Inti dalam pembangunan komplek perumahan Unram Residence, yang mantinya akan diperuntukkan bagi keluarga besar Unram.

 

Tampak hadir dalam penutupan Dies Natalis ke-59 Unram itu, para wakil rektor, Komisaris Utama PT. Varindo Lombok Inti M. Farid Amir bersama Dirut. PT. Varindo Lombok Inti, para dekan dan wakil dekan semua fakultas, para pejabat lingkup rektorat dan fakultas, dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unram. (*)

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...