Jelang Libur Nataru, Lombok Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19

MATARAMPOS – Dalam rangka mengantisipasi munculnya klaster covid-19 liburan Natal dan Tahun Baru 2022, jajaran Polri dan TNI Kabupaten Lombok Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dengan harapan herd immunity masyarakat bisa tercapai.

“Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah sesuai target nasional sudah terpenuhi. Namun masih ada lagi target 100 persen yang harus dicapai,” ungkap Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, di Praya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Kata Heri, berdasarkan data sementara secara manual capai vaksinasi dosis pertama di Lombok Tengah telah mencapai 80% lebih. Sementara capaian vaksinasi dosis kedua telah mencapai 50% dari target 700 ribu warga Lombok Tengah.

“Dosis pertama sekitar 500 ribu warga dan dosis kedua sekitar 400 ribu warga yang telah divaksin,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mempercepat pelayanan vaksinasi serentak di Lombok Tengah supaya mencapai 100%.

“Tujuan kita satu, ingin menyehatkan masyarakat Lombok Tengah. Dan kita menargetkan sebanyak 5 ribu warga setiap hari untuk divaksin,” ungkap Heri.

Sesuai petunjuk dari Satgas Pusat dan Propinsi NTB bahwa stok vaksin yang ada harus habis, namun hal itu tentu harus disesuaikan dengan tenaga vaksinator yang ada.

“Jumlah keseluruhan dari stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah sekitar 80.000 vaksin. Namun jumlah yang tersimpan di gudang vaksin Dinkes sebanyak kurang lebih 30.000 vaksin, dan sisanya tersimpan di Puskesmas serta Gudang Vaksin Dinkes Propinsi NTB yang belum diambil,” jelas Heri.

Heri menjelaskan, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat pada libur Natal dan Tahun Baru yang harus menjadi perhatian semua pihak yakni bagaimana mengantisipasi munculnya klaster baru virus Omicron covid-19. (jun)

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...