Kepala BPBD Kota Mataram : Fokus Vaksinasi Pelajar dan Lansia

MATARAMPOS.COM – Kota Mataram mendapat apresiasi dari Satgas Covid-19 Provinsi NTB, terkait capaian vaksinasi terhadap pelayanan publik, masyarakat umum dan pelajar. Meski begitu, pemberian dosis II bagi pelajar dan lansia kini menjadi fokus perhatian.

 

Kepala BPBD Kota Mataram, Mahfuddin Noor yang mewakili Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam Rakor Percepatan Vaksinasi dan Persiapan Nataru  menyampaikan bahwa secara umum cakupan vaksinasi di wilayah ini mendapat apresiasi dari Satgas Covid-19 Provinsi NTB, disampaikannya di  Aula Graha Wira Pratama Polresta Mataram, Senin (13 /12/21)

 

Pemberian dosis I misalnya, capaian sudah melebihi angka 100 persen. “Kalau untuk dosis II angkanya sudah 80-an persen. Ini yang diharapkan daerah-daerah lain supaya sama capaiannya,” ungkap Mahfuddin.

 

Meski cakupan vaksinasi sudah cukup baik, Mahfuddin Noor menegaskan, Pemkot Mataram masih akan terus menggenjot pemberian vaksin dosisi II. Terutama bagi kalangan pelajar usia 6-12 tahun ke atas dan lansia.

 

Fokus tersebut guna memaksimalkan terbentuknya kekebalan tubuh kelompok dari ancaman pandemi Covid-19. “Vaksinasi lansia dan pelajar itu yang akan menjadi fokus kita kedepan,” ujarnya.

 

Sementara menyangkut pengamanan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, ia menjelaskan, secara nasional tidak ada pembatasan sebagai wacana penerapan PPKM level III. Meski begitu, penerapan prokes harus lebih ketat, pun kegiatan sosial kemasyarakatan yang sifatnya hiburan selama tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022 tidak diperkenankan jika tak mengantongi rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram. “Nanti akan ada penjagaan, paling tidak akan kita awasi. Karena selama kegiatan yang dilaksanakan masyarakat harus ada rekomendasi dari satgas,” tutupnya. (jun)

Share
x

Check Also

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

Ternyata Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Jadi Pelatih Bulutangkis

MATARAMPOS.COM – Taufik Hidayat secara tegas menyatakan tak mau menjadi pelatih bulutangkis meskipun banyak yang ...

Wow! Apple Watch Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

MATARAMPOS.COM – Harapan pengguna untuk mendapatkan sensor tekanan darah pada Apple Watch generasi terbaru tampaknya belum ...