Suka Cita Natal, Oikumene Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gelar Bhakti Sosial

Matarampos.com- Dalam rangka menyambut hari Raya Natal pada 25 Desember 2021,Oikumene Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berbagi sukacita natal dengan menggelar bakti sosial dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

 

yang diikuti seluruh Kantor Wilayah dan Satuan Kerja secara virtual pada Jumat (17/12/2021).

 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan natal merupakan momen sukacita yang selalu dinantikan oleh umat Kristiani.

 

,”Bakti sosial kasih persaudaraan oleh Oikumene Kemenkumham dalam perayaan natal tahun ini, merupakan wujud nyata sukacita natal dari cinta kasih kristus untuk dunia ini dan kiranya bisa membawa sukacita untuk banyak orang,” tutur Yasonna.

 

Sejalan dengan Yasonna, Reynhard Silitonga juga mengatakan bahwa, melalui kegiatan bakti sosial sesungguhnya kita juga membuktikan bahwa Kasih dan Kuasa Tuhan teramat besar kepada umat-Nya yang selalu melindungi dan mendorong kita di sepanjang tahun meskipun kita dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19.

 

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial Oikumene Kemenkumham, diawali di Desa Nomo Simpur, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara yang telah dilaksanakan tanggal 3 Desember 2021 dan selanjutnya di Kampung Nelayan Dadap Tangerang tanggal 13 Desember 2021.

 

Sementara itu perwakilan Oikumene Umat Kristiani Kanwil Kemenkumham NTB, Kepala Kantor Imigrasi Mataram, Victor Onward L.Toruan memberikan paket sembako kepada perwakilan Panti Asuhan PATMOS Mataram bertempat di Kantor Imigrasi Mataram.

 

PA Patmos telah berdiri sejak 12 Februari 1982 dan saat ini penghuni pantinya berjumlah 42 orang dengan kisaran usia 8 hingga 19 tahun

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...