Gagal Bobol Arsenal, Liverpool Kurang Oke di Sepertiga Akhir Lapangan

MATARAMPOS.COM – Liverpool gagal menaklukkan 10 pemain Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris. The Reds dinilai kurang oke di daerah sepertiga lawan.

Dalam pertandingan di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, Liverpool vs Arsenal selesai 0-0. Tim asuhan Juergen Klopp itu dominan melawan The Gunners, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-24.

Granit Xhaka mendapatkan kartu merah karena menendang Diogo Jota saat hendak mengantisipasi umpan jauh. Setelah unggul pemain, Si Merah mendominasi laga.

Whoscored mencatat Liverpool mencatatkan penguasaan bola sebesar 78,1 persen. Soal peluang, ada 17 tembakan dari Liverpool, cuma 1 on target, 10 tembakan gagal mencapai sasaran, dan 6 lainnya diblok.

Takumi Minamino yang paling menembak dengan 6 kali percobaan. Diogo Jota dan Roberto Firmino gagal melakukan percobaan.

Eks pemain Manchester United, Dion Dublin, memuji performa Arsenal. Dia menilai Liverpool kurang bertaji di daerah sepertiga akhir.

Liverpool memang tak diperkuat oleh dua pemain depan andalannya. Mohamed Salah dan Sadio Mane sedang berlaga di Piala Afrika untuk membela negaranya masing-masing.

“Arsenal pantas meraih hasil ini. Brilian dari Arsenal. Organisasi permainan yang baik membuat mereka bisa melewatinya. Liverpool tak mempunyai cukup kualitas di daerah sepertiga akhir,” kata Dublin di BBC.

“Ini merupakan performa Arsenal yang saya pikir tidak akan saya lihat. Sangat profesional, kerja bagus dari Mikel Arteta,” kata dia menambahkan.

Source: detik.com

Share
x

Check Also

UIN Mataram Jalin Kerjasama Dengan Balai Litbang Agama Semarang

Mataram, MataramPost.com- Kampus Universitas Islam Negeri Mataram (UIN Mataram) jalin kerjasama kelitbangan dengan Balai penelitian ...

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

PWNU NTB Siap Sukseskan Vaksinasi Booster Sesuai Intruksi PBNU

  MATARAM: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia mencanangkan ...