Lebih Murah dari Galaxy Fold 3, Google Akan Rilis HP Layar Lipat Terbaru

MATARAMPOS.COM – Google sejak lama disebut akan membuat Pixel dengan layar yang bisa dilipat. Kabarnya, ponsel itu akan diberi nama Pixel Notepad dan harganya akan kompetitif.

Ponsel layar lipat ini sebelumnya sempat disebut batal dikembangkan oleh Google, karena ditakutkan bakal sulit bersaing dengan lini Galaxy Z, yang menjadi pemimpin pasar ponsel layar lipat saat ini.

Namun dari bocoran yang beredar setelah Google merilis Android 12L versi beta kedua, yang ditujukan untuk perangkat layar lipat, Pixel Notepad ini bakal punya desain mirip Oppo Find N. Yaitu rasio layar yang lebih persegi, bukan seperti Galaxy Fold.

Sebelum Notepad, kabarnya Google sempat mempertimbangkan memakai nama Logbook. Namun kini kabarnya Google lebih memilih nama Notepad untuk ponsel yang harganya disebut akan lebih murah dibanding Galaxy Z Fold 3, yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 25 juta.

Belum bisa dipastikan juga apakah Google bisa mewujudkan hal ini. Pasalnya ponsel layar lipat ini disebut sulit diproduksi dan membutuhkan biaya besar. Bahkan Samsung pun menetapkan harga yang lebih tinggi saat mereka pertama merilis Galaxy Fold pada 2019.

Sementara lini ponsel Pixel milik Google selama ini volume penjualannya tentu tak akan sebanyak ponsel buatan Samsung. Terutama karena ketersediaannya yang terbatas di negara-negara tertentu, bahkan untuk Pixel Notepad pun kabarnya hanya akan tersedia di Amerika Serikat.

Soal spesifikasi, Pixel Notepad ini kabarnya akan memakai SoC Tensor seperti yang dipakai di Pixel 6. Namun untuk kameranya hanya akan memakai sistem kamera yang sama dengan Pixel 5.

Source: detik.com

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...