Sudah Diprediksi, Menurut Sir Alex Messi Kesulitan Bermain di Luar Barcelona

MATARAMPOS.COM – Lionel Messi masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Kondisi tersebut rupanya sudah lama diprediksi Sir Alex Ferguson.

Messi pindah dari Barcelona ke PSG pada awal musim 2021/2022. Les Parisiens sekaligus menjadi klub kedua La Pulga sepanjang karier profesionalnya.

Performa Messi bersama PSG sejauh ini bisa dikatakan kurang oke. Bintang 34 tahun itu baru mengemas enam gol dan enam assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Sorotan diarahkan kepada Lionel Messi di Liga Prancis. Dia cuma bisa menyumbang satu gol saja dari 12 penampilan, jumlah yang bisa dibilang mengecewakan untuk pemain sekaliber dirinya.

Tidak sedikit yang menilai rekening gol Messi di PSG mampet karena masalah adaptasi. Bukan hal yang mudah buat LM30 menyesuaikan diri di klub baru, mengingat dia hampir 20 tahun lamanya berkarier di Barcelona.

Situasi tersebut rupanya pernah diprediksi Sir Alex Ferguson pada 2015. Manajer legendaris Manchester United itu menyebut Messi bakal kesulitan bermain di luar Barcelona.

Hal itu berbanding terbalik dengan rival utama Messi, Cristiano Ronaldo. CR7 tetap tampil gemilang meski sudah beberapa kali memperkuat tim-tim papan atas Eropa.

“Orang-orang mengatakan siapa pemain terbaik di dunia? Banyak orang dengan tepat mengatakan Messi – Anda tidak dapat membantah pendapat itu,” kata Ferguson tujuh tahun lalu, dilansir dari Tribuna.

“Namun Ronaldo dapat bermain untuk Millwall, Queens Park Rangers, Doncaster Rovers, klub mana pun, dan mencetak hat-trick dalam sebuah pertandingan. Saya tidak yakin Messi bisa melakukan hal serupa,” sambungnya.

“Ronaldo bermain dengan dua kakinya. Dia cepat, hebat di udara, dia berani – Messi berani, tentu saja. Saya pikir Messi hanya bisa bermain di Barcelona,” demikian kata Sir Alex Ferguson.

Source: detik.com

Share
x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM ...

IKA Unpad Riau Taja Seminar ‘Menapaki 1001 Fase Kehidupan’

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) Komisariat Daerah (Komda) Riau menaja seminar ...

WSBK 2022 Digelar, Tim Pora Imigrasi Mataram Gelar Operasi Gabungan

Lombok Barat – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat ...