Imigrasi Mataram dan SMSI NTB Siap Kolaborasi Menuju NTB Gemilang

Mataram – Sehari pasca acara puncak Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram Pungki Handoyo, S.H., M.H., Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 10.00 Wita, menerima kunjungan silaturrahmi perwakilan Pengurus SMSI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Silaturrahmi penuh keakraban perwakilan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB, di salah satu satuan kerja (satker) Kanwil Kemenkumham NTB itu, disambut hangat Kepala Imigrasi Mataram didampingi Kepala Sub Seksi Intalkim, mewakili Kepala Seksi Intaltuskim Putu Agus Eka Putra.

Kepala Imigrasi Mataram Pungki Handoyo yang dilantik pada 11 Januari 2023 (17 hari) lalu, menyampaikan apresiasi kepada media khususnya SMSI NTB, yang telah menyempatkan berkunjung.

“Ini adalah Jumat berkah karena Serikat Media Siber Indonesia NTB mengunjungi kami. Imigrasi Mataram selalu wellcome (terbuka, red) untuk media khususnya SMSI. Sebelum saya bertugas di sini (Imigrasi Mataram, red), saya sudah banyak berkolaborasi dengan teman-teman media,” ungkapnya.

“Saat bertugas di Imigrasi Sumbawa, saya sudah sering berkomunikasi dengan wartawan senior di sana, Bapak Jamhur Husain (Ketua SMSI Cabang Sumbawa, red),” lanjutnya.

Pria dengan perawakan jangkung kelahiran Betawi sapaan Pungki itu mengatakan, Imigrasi Mataram akan terus menjalin kemitraan dengan media, melanjutkan dan atau seperti pimpinan-pimpinan sebelumnya.

“Kita tidak bisa pungkiri jika program-program yang kami canangkan dan laksanakan, tidak akan pernah diketahui oleh masyarakat tanpa bantuan teman-teman media. Itu semua bagian dari dukungan kami, Imigrasi, dalam mendukung terwujudnya NTB Gemilang,” ujarnya.

“Artinya, kemitraan antara Imigrasi Mataram dengan SMSI NTB bisa kita sebut sebagai simbiosis mutualistik,” imbuh Pungki yang diamini Kasubsi Intalkim Cok Raditya.

Sementara M. Tajir Asyjar Djr. yang mewakili Pengurus SMSI NTB, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kepala Imigrasi Mataram yang baru.

“Mewakili segenap pengurus provinsi dan cabang se-NTB, kami sangat berterimakasih karena telah diterima dengan sangat-sangat baik, penuh kekeluargaan dan keakraban,” katanya.

“Luar biasa, walau pertama kali bertemu, rasanya seperti sudah bertahun-tahun bersua. Kami persilahkan sesekali Bapak berkunjung ke Kantor SMSI NTB,” ucap M. Tajir yang diiyakan Kepala Imigrasi Mataram.

Dalam silaturrahmi penuh canda keakraban itu, selain Bendahara SMSI NTB, hadir pula Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Made Anang Sanakumara dan anggota LBH SMSI Ni Putu Desi Novitawati, S.H., M.H. (red)

Share
x

Check Also

Imigrasi Mataram Dukung Pemulihan Pariwisata di Trawangan

Lombok Utara – Pariwisata merupakan salah satu faktor lesunya perekonomian Indonesia selama dua tahun terakhir, sebagai ...

WSBK 2022 Digelar, Tim Pora Imigrasi Mataram Gelar Operasi Gabungan

Lombok Barat – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat ...

Ngurus Visa? Lewat e-VOA Imigrasi aja

Bali – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Kamis (10/11/2022), resmi membuka ...