Yuk Ikutan, Bertuahpos Gelar Event Akbar Bertuahpos City Run 2024

MATARAMPOS.COM – Semangat berolahraga kian digaungkan demi terwujudnya masyarakat yang sehat secara fisik dan mental. Banyak penelitian mengemukakan bahwa tubuh yang sehat berpengaruh terhadap tingkat kebahagiaan seseorang, dan sebaliknya.

Olahraga memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan emosional. Dari meningkatkan kekuatan otot hingga memperbaiki suasana hati, sehingga akan memberi pengaruh positif pada pola pikir dan tindakan seseorang.

Hal ini lah yang mendasari hadirnya Bertuahpos City Run 2024. Event akbar ini rencananya akan digelar di Kota Pekanbaru pada 4 Agustus 2024 mendatang.

BertuahposCity Run 2024, merupakan ajang lari yang kali ini terpusat di Kota Pekanbaru, dengan mengangkat tema ‘Smart Thinking and Action’ yang tak lain adalah tagline dari Bertuahpos.com.

“Ini menjadi event olahraga perdana yang diselenggarakan Bertuahpos.com. Kami menilai, media massa tak hanya sebatas memberikan informasi sebagaimana tugas dan fungsi pers, tapi juga perlu untuk terlibat langsung dalam mewujudkan masyarakat sehat secara fisik dan mental,” kata Ketua Pelaksana Bertuahpos City Run 2024, Melba Ferry Fadly, Selasa, 25 Juni 2024.

Adapun tema yang diangkat, kata Melba, diharapkan dapat mewakili tujuan akhir dari event ini, bahwa semangat olahraga dapat berdampak positif sehingga mengasilkan pemikiran yang cerdas, dan tindakan yang cerdas pula.

Dia menambahkan, Bertuahpos City Run 2024 menghadirkan 2 kategori jarak tempuh, yakni 5 dan 10 kilometer. Untuk kategori 5 kilometer dibuka untuk umum (non atlet). Nah, menariknya untuk jarak tempuh 10 kilometer dibuka untuk atlet dan non atlet. Setiap peserta Bertuahpos City Run 2024 yang telah menyelesaikan akan mendapatkan medali, dan tentunya hadiah bagi juara.

“Seluruh rute akan melalui jalanan di dalam kota, dan akan melalui titik pusat keramaian Kota Pekanbaru. Jika nantinya di kategori 5 kilometer terdapat atlet, maka panitia berhak untuk mendiskualifikasi peserta tersebut,” tutur Melba.

Tak kalah menarik, Bertuahpos City Run 2024 akan menghadirkan tamu istimewa yakni Prof. Dr. Reda Manthovani, SH. LLM, Founder Tunas Muda Adhiyaksa – Adhiyaksa Runner yang juga Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel). “Alhamdulillah secara khusus beliau sudah mengonfirmasi kehadirannya untuk ikut dalam ajang ini. InsyaAllah. Sosok beliau dikenal luas dalam olahraga atlet. Apalagi beliau juga dipercaya pemerintah sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris. Ini akan semakin memotivasi kita semua,” ungkap Melba.

Melba berharap, event ini dapat memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat, serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari aktivitas rutin keseharian dalam rangka mewujudkan masyarakat yang smart thinking and action. Di sisi lain, event ini menghadirkan banyak massa, sehingga akan berdampak terhadap UMKM lokal.

“Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak demi suksesnya Bertuahpos City Run 2024. Kami juga punya niat untuk menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan dan akan menjajal rute-rute baru di berbagai kota Indonesia,” kata Melba.

Adapun untuk pendaftaran, para peserta dapat melakukan registrasi di website bertuahposcityrun2024.com dan Instagram @bertuahposcityrun, atau scane barcode yang telah tersedia di flyer pengumuman. Untuk proses pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini, 25 Juni 2024.*

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...