Inggris dan Singapura Peringatkan Warganya Soal Bom Bunuhdiri

Bom bunuhdiri yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Jakarta, membuat beberapa negara mengeluarkan travel warning. Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mengeluarkan peringatan konsuler (consular notice) setelah terjadi dua ledakan di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal senada juga dikeluarkan Inggris untuk warganya yang ada di Indonesia.

Ledakan bom bunuh diri itu menewaskan dua orang, dan melukai empat orang. Akibat itu, maka sejumlah negara memperingatkan warganya agar hati-hati di Indonesia.

Menurut Straits Times, Kamis (25/5/2017), peringatan yang disampaikan Kedubesnya, menyarankan kepada warga Singapura yang berada di Jakarta untuk menghindari daerah sekitar lokasi ledakan.

Warga Singapura juga diimbau untuk memonitor media dan perkembangan yang terjadi serta mengambil semua tindakan yang diperlukan sebagai tindakan pengamanan. Hal senada juga dikeluarkan Kedubes Inggris.

Seperti diketahui, ledakan terjadi pada pukul 21.00 di Halte Busway Transjakarta, Kampung Melayu. Ledakan terjadi saat keadaan sekitar ramai karena sedang ada pawai obor menyambut datangnya Ramadhan. jss

Share
x

Check Also

Kapitra: Saya Menuju Senayan untuk Memperjuangkan Hak Masyarakat Riau

MATARAMPOS.COM,PEKANBARU – Sebagai seorang pengacara sukses, Dr. Kapitra Ampera SH., MH tentu telah mencapai posisi ...

UMKM Indonesia Terancam Project S TikTok Shop

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menilai Project S TikTok Shop bakal mengancam UMKM. Kecurigaan ...

10 Tips Diet Sehat yang Efektif dan Berkelanjutan

Dalam kehidupan yang serba cepat dan penuh dengan godaan makanan yang tidak sehat, menjaga pola ...