Inggris dan Singapura Peringatkan Warganya Soal Bom Bunuhdiri

Bom bunuhdiri yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Jakarta, membuat beberapa negara mengeluarkan travel warning. Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mengeluarkan peringatan konsuler (consular notice) setelah terjadi dua ledakan di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal senada juga dikeluarkan Inggris untuk warganya yang ada di Indonesia.

Ledakan bom bunuh diri itu menewaskan dua orang, dan melukai empat orang. Akibat itu, maka sejumlah negara memperingatkan warganya agar hati-hati di Indonesia.

Menurut Straits Times, Kamis (25/5/2017), peringatan yang disampaikan Kedubesnya, menyarankan kepada warga Singapura yang berada di Jakarta untuk menghindari daerah sekitar lokasi ledakan.

Warga Singapura juga diimbau untuk memonitor media dan perkembangan yang terjadi serta mengambil semua tindakan yang diperlukan sebagai tindakan pengamanan. Hal senada juga dikeluarkan Kedubes Inggris.

Seperti diketahui, ledakan terjadi pada pukul 21.00 di Halte Busway Transjakarta, Kampung Melayu. Ledakan terjadi saat keadaan sekitar ramai karena sedang ada pawai obor menyambut datangnya Ramadhan. jss

Share
x

Check Also

Membuka Potensi Menuju Kemandirian Perempuan Pengusaha Ultra-Mikro di Indonesia

Dampak ekonomi COVID-19 telah menggeser kekuatan pasar tenaga kerja. Hal ini disebabkan karena pemberi kerja ...

UIN Mataram Jalin Kerjasama Dengan Balai Litbang Agama Semarang

Mataram, MataramPost.com- Kampus Universitas Islam Negeri Mataram (UIN Mataram) jalin kerjasama kelitbangan dengan Balai penelitian ...

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...