Setiap Tahun Terendam Banjir, Pemdes Pengembur Tutup Mata

LOTENG- Hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di Dusun Rajan, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah tak jua menemui titik terang dari Pemerintah setempat.

 

Pasalnya, setiap tahun hampir sampai tujuh kali terjadi banjir bandang di lokasi yang sama. Hal tersebut diakibatkan karena tidak adanya irigasi atau saluran perairan untuk membantu pembuangan air yang melimpah.

 

Sementara itu, ketua Remaja setempat Lalu Mustar membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mengakui dalam setahun hampir sampai tujuh kali banjir. Hal ini disebabkan karena tidak adanya saluran irigasi atau drenase sebagi tempat pembuangan air.

 

“Kami sangat berharap Pemdes bisa membuka mata untuk melihat keadaan kami yang disini. Terus terang saya prihatin dengan anak cucu kami yang tidak bisa melakukan aktifitas sekolah, ngaji karena akses jalan rusak akibat banjir, ” Katanya kemarin.

 

Ia juga berharap Pemdes bisa segera memberikan solusi dari masalah tersebut. Jika tidak bisa memberikan solusi paling tidak bisa melihat atau menengok keadaan warganya yang sedang terkena musibah.

 

“Terendam banjir bagi kami sudah biasa, tidak ada bantuan ataupun solusi juga kami tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, kami sangat berharap Pemdes punya rasa prihatin terhadap warga desanya sendiri. Kami tidak berharap akan diberi sumbangan tapi kami sangat berharap dalam kondisi keadaan terpuruk seperti ini pihak desa bisa berada ditengah-tengah kami sebagai bentuk solidaeitas atau kepedulian terhadap warganya, ” Keluhnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pengembur Moh. Sultan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kadus setempat untuk melakukan pengukuran drainase dalam waktu dekat.

 

“Sudah saya sampaikan ke pak Kadus tadi pagi, akan diukur panjang drainasenya minggu ini, ” Katanya saat dihubungi via WhatsApp kemarin. (red/11).

 

 

 

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...