Soal Vaksinasi Pedagang Pekanbaru, Pendataan Baru Akan Dimulai

MATARAMPOS.COM —  Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi terhadap pedagang di Pekanbaru, Riau.

Sejauh ini vaksinasi untuk para pedagang memang belum dilakukan.

Menurut laporan dari pihak Pemko Pekanbaru, proses pendataan akan dilakukan dan akan segera dirampungkan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, skema yang akan diberlakukan untuk rencana vaksinasi para pedagang, yakni dengan mengkolaborasikan dengan pihak Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru.

“Petugas dari provinsi akan berkolaborasi dengan instansi terkait di Pemko. Mereka yang lebih memahami bagaimana kondisi di pasar-pasar tradisional itu,” ungkap Mimi, di Pekanbaru, Senin, 1 Maret 2021, seperti dilansir bertuahposcom

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru kini mulai mendata para pedagang di sejumlah pasar yang akan mendapatkan vaksin.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, saat ini pihaknya memang masih menunggu kepastian berapa kuota vaksin dan kapan vaksinasi itu dilakukan.

EMI Siapkan Mobil Listrik untuk Indonesia

“Pasalnya, wacana vaksin ini baru disampaikan secara lisan oleh Dinas Kesehatan,” ungkap Ingot.

“Kita belum tahu kuotanya ada berapa, kemudian kriterianya. Kita belum ada kepastian tentang itu, tapi kita akan lakukan persiapan dulu,” jelasnya. (mg1)

 

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...