Honda HR-V 2021 Mulai Dijual, Cek Harganya Disini

MATARAMPOS.COM – Honda akhirnya mulai menjual HR-V generasi terbaru. Di Jepang, Honda HR-V 2021 dijual dengan harga mulai 2.279.200 yen atau setara Rp 307 jutaan.

Setelah diperkenalkan pada Februari 2021 lalu, Honda HR-V generasi ketiga sudah dijual di pasar Jepang. Honda HR-V di sana mengusung nama Honda Vezel. Kini, Honda HR-V terbaru itu memiliki versi mesin bensin dan hybrid dual-motor e:HEV.

Berikut detail harga Honda HR-V 2021 di Jepang:

– Honda HR-V Tipe G Bensin: 2.279.200 yen (Rp 307 jutaan)
– Honda HR-V e:HEV X hybrid: 2.658.700 yen (Rp 358 jutaan)
– Honda HR-V e:HEV Z: 2.898.500 yen (Rp 390 jutaan)
– Honda HR-V e:HEV PLaY: 3.298.900 yen (Rp 444 jutaan).

Dikutip dari detikcom, Honda HR-V dengan mesin bensin dibekali jantung pacu 1.500 cc i-VTEC yang sama seperti HR-V di Indonesia, tapi dengan double overhead cams. Mesin itu memiliki tenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Sedangkan HR-V e:HEV memiliki motor listrik bertenaga 131 PS dengan torsi maksimal 253 Nm. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin Atkinson-cycle 1.500 cc bertenaga 106 PS dengan torsi maksimal 127 Nm.

Baterai lithium-ion Intelligent Power Unit (IPU) yang lebih besar mendukung tenaga untuk motor listriknya.

Honda mengklaim angka konsumsi bahan bakar hingga 17 km per liter untuk model bensin dan 25 km per liter untuk e: HEV. Kedua varian hadir dengan penggerak semua roda sebagai pilihan.

Secara keseluruhan, Honda HR-V terbaru menghadirkan konsep “Sleek & Long Cabin” sebagai penyegaran di semua titik sambil menekankan proporsi seperti sebuah coupe.

Dari bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Beralih ke bagian samping, garis desain Honda HR-V tampak lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Beralih ke interior, Honda mengedepankan bentuk solid dan kokoh sehingga mengekspresikan kekuatan SUV. Honda HR-V terbaru ini juga diberi lapisan lembut yang tampak lebih mewah.

Honda telah menambahkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya nyaman masuk ke dalam ruangan dan saluran keluar AC yang memberikan angin sepoi-sepoi yang nyaman sebagai nilai baru untuk VEZEL (HR-V) baru. Kisi-kisi AC di sisi penumpang depan memanjang dari kiri ke kanan.

Garis batas yang jelas antara dasbor, ventilasi AC, dan glovebox serta konsol tengah memberikan tampilan dan nuansa yang lebih teratur pada interior Honda HR-V terbaru ini. Selain itu, Honda mengganti sistem hiburan di dasbor dengan layar “mengambang” di bagian tengah dasbor. Sistem itu dilengkapi dengan Honda CONNECT.

Soal Honda CONNECT, ada berbagai fungsi yang bisa dimanfaatkan konsumen. Fungsi pertama, Honda HR-V ini dilengkapi dengan layanan update peta otomatis. Selain itu, ada “Honda Digital Key” yang menggunakan smartphone sebagai kuncinya, “Honda App Center” yang menyediakan berbagai aplikasi yang memperluas kenikmatan dan kenyamanan dalam mobil, dan “Honda App Center” dengan komunikasi data dan sambungan internet. Honda HR-V dilengkapi banyak fungsi, dan untuk pertama kali di produk massal Honda, mobil ini punya Wi-Fi di dalam mobil.

Honda HR-V kini lebih aman dengan fitur Honda Sensing. Menggunakan kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi, sistem Honda Sensing di Honda HR-V telah dikembangkan lebih jauh.

Di dalamnya terdapat fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan kemacetan. Selain itu, ada sistem collision mitigation braking (CMBS), off-road deviation suppression function, sign recognition function, serta lane keeping support system (LKAS). Ada pula tiga fungsi baru, antara lain rear false-start suppression function, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam. (mg1)

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...