Gubernur NTB Berenang Pakai Masker di Gili Trawangan

Lombok Utara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meninjau perkembangan sektor pariwisata. Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah juga menemani Sandiaga berenang di Gili Trawangan.

 

“Ternyata nggak gampang berenang mengikuti Pak Menteri Pariwisata ini di Gili Trawangan. Apalagi berenangnya pakai masker. Tadinya nggak mau berenang karena takut viral. Tapi indahnya Gili Trawangan tak kuasa menahan godaan untuk tidak nyebur bareng Pak Menteri,” tulis Gubernur dalam akun media sosialnya yang diunggah pada Kamis (6/5/2021).

 

Setelah sempat bermain air, Menparekraf dan Gubernur NTB melanjutkan kegiatannya dengan berdialog dengan para pelaku wisata dan ekonomi kreatif setempat.

 

“Alhamdulillah kami bisa bertemu dan berdialog dengan masyarakat tentang bagaimana menghidupkan kembali pariwisata di gili-gili kita,” katanya.

 

Diketahui bahwa Menparekraf tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 09.00 dan disambut oleh Gubernur NTB yang didampingi oleh Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H Yusron Hadi.

 

Sesaat setelah mendarat, Menparekraf beserta rombongan kemudian menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk meninjau progres pembangunan Sirkuit Mandalika.

 

Dalam kunjungan ke Sirkuit Mandalika, Menparekraf Sandiaga menerima penyerahan pengadaan lahan 6.5 hektare dalam penetapan lokasi dua (Penlok 2) untuk sirkuit Moto GP dari BPN. Masyarakat yang mendapatkan ganti rugi pembayaran lahan akan didampingi dan diberikan pelatihan khusus untuk usaha.

 

“Mulai November tahun ini untuk Superbike sampai tahun depan Mandalika akan dikunjungi ribuan orang. Ini merupakan peluang bagi masyarakat,” kata menteri yang akrab disapa Sandi ini.

 

Selepas dari Mandalika, Menparekraf dan rombongan bertolak ke Teluk Nare di Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk menyeberang menuju Gili Trawangan.

 

Sesampainya disana, Menparekraf menyempatkan diri untuk berenang di pantai Gili Trawangan yang indah. Tak mau ketinggalan, Gubernur NTB juga ikut berenang bersama Menparekraf.

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...