Air Cucian Beras Punya Manfaat Untuk Kecantikan Wajah

MATARAMPOS – Sebagai seorang wanita tentunya ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan terawat. Kulit yang bersih dan terawat tentunya bisa di dapatkan dengan perawatan yang maksimal, yaitu menggunakan skincare yang terpercaya dan tentunya aman digunakan yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Tak bisa dipungkiri lagi untuk semua wanita pasti selalu bingung dengan banyaknya pilihan produk skincare yang bervariasi. Akhir-akhir ini banyak produk skincare yang baru-baru louncing tentunya membuat para wanita menjadi semakin bingung untuk memilih skincare yang aman dan terpercaya, terlebih lagi harus BPOM.

Namun, kalau masih bingung  dan belum terbiasa menggunakan produk produk skincare tentu ada laternatif lain yaitu menggunakan produk dengan bahan yang alami, salah satunya air cucian beras.

Air beras untuk wajah sudah dikenal memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit, karena mempunyai zat anti-radang, melembabkan, dan juga bisa untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Manfaat serta khasiat air beras sudah dirasakan sejak lama dan turun temurun terpercaya oleh ribuan masyarakat zaman dahulu. Salah satu zat yang penting terdapat pada air beras yaitu adalah kandungan gamma oryzanol. Zat itu mampu diketahui melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan dan sengatan sinar ultraviolet.

Air beras ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah terpercaya menjadi bahan rahasia yang digunakan untuk produk kecantikan wajah dari merk kosmetik Asia seperti Jepang dan Korea.

Tidak hanya beras yang bisa diolah untuk dijadikan nasi, tetapi air cucian beras ini ternyata juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa mengandung banyak nutrisi, oleh sebab itu dengan menggunakan air beras maka kesehatan wajah tentunya bisa didapatkan secara alami, dan pastinya sehat serta terpercaya.

Air cucian beras ini terpercaya jika mempunyai kulit wajah menghitam bisa digunakan air nya sebagai air cuci muka sehari-hari. Kandungan antioksidan dalam air ini telah dipercaya dapat merangsang produksi kolagen pada kulit yang dapat mencegah lahirnya kerutan, melindungi kulit dari dampak sengatan sinar matahari, dan bersifat anti aging.

Air cucian beras ini sering dijadikan sebagai bahan dasar produk pencerah kulit, dan terpercaya bisa membuat kulit wajah tampak bersih dan bersinar. Wanita di Tiongkok, jepang, dan Negara-negara Asia tenggara lain, termasuk Indonesia telah menjadikan air cucian beras sebagai salah satu produk dari bantuk perawatan wajah.

Nah, sekarang jika terbiasa membuang air cucian beras mulai saat ini karena sudah tau banyak manfaatnya harus mulai di taruh didalam wadah agar bisa dicoba dan merasakan khasiatnya.

Air cucian beras ini sudah digunakan sejak berabad-abad lalu, air cucian beras berwarna putih atau kekuningan yang bisa kental ketika digunakan untuk memasak nasi.

Secara sederhana air cucian beras ini merupakan larutan berwarna putih susu yang bisa didapatkan setelah merendam atau memasak beras. Air beras ini dapat terkonsentrasi, diencerkan, atau bahkan bisa difermentasi untuk diambil manfaatnya. Air cucian beras ini digunakan untuk menjaga kulit tampak muda, serta mengandung vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh.

Air cucian beras ini mengandung beragam vitamin dan mineral yang berguna bagi kesehatan, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B1, dan juga Asam Amino.

Apa saja manfaat air cucian beras untuk kecantikan wajah? Berikut beberapa manfaat air cucian beras untuk kecantikan wajah yang bisa diketahui dan didapatkan, dikutip dari merdeka.com

1. Meningkatkan Pertumbuhan Sel Kulit

Mengutip dari The Epoch Times, beras termasuk bahan alami dengan vitamin B kompleks yang disebut inositol. Inositol berfungsi membantu merangsang pertumbuhan sel. Ini diperlukan untuk meremajakan kulit.

2. Menyehatkan Kulit dengan Memperlancar Peredaran Darah

Inositol juga berguna untuk merangsang peredaran darah diarea kulit. Peredaran darah yang lancar merupakan salah satu syarat kulit sehat. Jika peredaran darah lancar maka nutrisi dan oksigen akan terdistribusikan ke seluruh bagian sel.

3. Meringkas Pori-Pori

Kandungan dalam air beras juga bisa membantu meringkas pori-pori yang lebar.

4. Meredakan Iritasi dan Menenangkan Kulit Berjerawat

Manfaat air beras selanjutnya adalah menenangkan kulit yang berjerawat dan iritasi. Semua itu karena kandungan allantoin di dalamnya.

5. Menangkal Radikal Bebas

Mengutip dari Allure, ferulic acid adalah antioksidan alami yang telah ditemukan pada kulit buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian seperti beras. Ferulic acid berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit mengalami penuaan dini.

6. Mencegah Pigmentasi (Penggelapan)

Air beras mengandung oryzanol, kandungan alami yang bisa mengurangi pigmentasi (pengalaman kulit)

7. Memudarkan Flek Hitam

Manfaat air beras yang jarang diketahui adalah kemampuannya dalam membantu memudarkan flek hitam. Kandungan oryzanol dalam beras juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam atau bekas jerawat.

8. Memperbaiki Tekstur Kulit

Jika difermentasi, air beras akan memproduksi pitera. Inilah kandungan ampuh yang dipercaya dapat menjadikan kulit bening bercahaya.

9. Meringankan Peradangan Kulit

Allantoin dan pitera juga bisa membantu meringankan peradangan pada kulit. Jadi, baik digunakan sebagai air bilasan, toner, atau pendingin wajah.

10. Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan Dini

Inositol dan ferulic acid dalam air beras akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan yang muncul secara dini.

11. Memudarkan Bekas Luka

Air cucian beras juga dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka. Ini karena kandungan oryzanol dan pitera di dalamnya.

12. Mengatasi Kelebihan Minyak

Manfaat air beras yang terakhir adalah membantu mengatasi kelebihan minyak di wajah. Mencuci muka dengan air beras akan membantu mengatasi minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit wajah.

Itulah 12 manfaat air cucian beras yang baik untuk kulit wajah.

Share
x

Check Also

Ustadz Hilmi Firdausi Minta Pemimpin Islam Contoh Justin Trudeau

MATARAMPOS – Dai Ustadz Hilmi Firdausi meminta pemimpin umat Islam mendengarkan dan mencontoh Perdana Menteri ...

Kemenkumham Berikan Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Miskin

  Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM ajukan anggaran sekitar 55 milyar rupiah pada Rencana ...

Perkuat Akses Informasi Pelayanan Publik, Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP

Yogyakarta – Jumlah pelayanan publik yang dikelola Pemerintah Indonesia hingga saat ini jumlahnya sangat banyak.  ...