Wagub NTB Ingatkan Kesehatan Keluarga Paling Utama Dalam Momentum Harganas Ke-28

MATARAMPOS – Pada momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengingatkan bahwa kesehatan keluarga menjadi prioritas utama yang harus dijaga. Sebab, keluarga menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan.

Untuk itu, Wagub NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi, keluargalah tempat mengadu dan berbagi momen suka maupun duka. Maka dari itu, keluarga harus tetap berada di hati.

Menurutnya, pemerintah NTB melalui gebrakan berbagai program kesehatan terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan pola hidup dan lingkungan yang sehat.

“Salah satunya adalah program revitalisasi posyandu diharapkan bisa mengakomodir segala kebutuhan kesehatan masyarakat hingga ke dusun-dusun. Terutama meningkatkan kesehatan keluarga,” ungkap Ummi Rohmi saat mengikuti hari peringatan Harganas ke-28 melalui daring di RSUD Patuh Karya (Type-D) Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Selasa (29/06/2021).

Ummi Rohmi juga menegaskan, termasuk saling menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga kesehatan keluarga diharapkan mampu diwujudkan jika semua mampu untuk saling menjaga antar sesama.

Pada momentum peringatan Hari Harganas ke 28 ini, Ummi Rohmi juga didampingi Bupati Lombok Timur. H. M. Sukiman Azmi beserta jajarannya usai meresmikan RSUD Patuh Karya (Type-D) yang dirangkaikan dengan tercapainya 100 Persen Posyandu Keluarga Dan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...