Positif Covid-19, Dua Harimau Sumatera di Ragunan

MATARAMPOS.COM – Dua Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan positif terpapar Covid-19. Mereka didiagnosis terpapar Covid-19 pada 15 Juli 2021 lalu.

Hal itu terungkap dalam postingan Gubernur DKI, Anies Baswedan, Minggu 1 Agustus 2021.

Menurut Anies, dua Harimau Sumatera ini bernama Hari dan Tino. Layaknya manusia,dua harimau ini juga harus menjalani isolasi mandiri.

“Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,” ujar Anies.

Menurut Anies, dua harimau ini diketahui terpapar Covid-19 saat perawat melihat gejala pada mereka. Hari dan Tino tampak flu, lemas, dan sesak napas.

Kemudian, petugas mengambil sampel dua harimau ini, dan kemudian dites di Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Hewan Primata, IPB. Hasilnya, Hari dan Tino positif Covid-19.

“Hari dan Tino tak bisa dikirim untuk isolasi di Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan,” lanjut Anies.

Menurut Anies, kasus hewan yang terpapar Covid-19 bukanlah hal yang unik. Di berbagai negara, banyak harimau dan singa yang terpapar Covid-19.

Share
x

Check Also

Dorong Perkembangan Usaha Mikro di NTB, Kumham NTB Gandeng Ditjen AHU Adakan Webinar Perseroan Perorangan

MataramPost. Com- Kepala Bidang Pelayanan Hukum, membuka Webinar tentang Perseroan Perorangan (PP) yang juga dihadiri ...

Pendaftaran Resmi Ditutup, Empat Calon Rektor Unram Periode 2022-2026 Ditetapkan

  MataramPost. Com- Sesuai dengan jadwal yang telah disusun Panitia Penjaringan, Penyaringan, dan Pemilihan Rektor ...

Kemenkumham Raih 2 Penghargaan Keuangan dari Kemenkeu

  Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meraih dua penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ...