Turun Kerumah Warga, Program Vaksinasi Polsek Buer

MATARAMPOS.COM – Percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi setiap rumah warga dilakukan oleh Polsek Buer,  Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Upaya itu dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumbawa jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

 

Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH, saat dikonfirmasi mengatakan percepatan vaksinasi secara Door To Door, kali ini menyasar Desa Tarusa Kecamatan Buer, Selasa (07/12/21) pagi.
Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Desa, TNI-Polri dan juga petugas vaksinator disebar diseluruh desa untuk melakukan vaksinasi dan juga mengumpulkan data warga yang belum divaksin.

 

“Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.” ujar Kapolsek.

 

Selain itu, sambung Kapolsek Buer bahwa guna memaksimalkan capaian vaksin, pihaknya turut bekerja sama dengan pemerintah desa yaitu membuat strategi dengan membagikan door prize kepada masyarakat penerima vaksin berupa sembako.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, petugas gabungan berhasil menyuntikan sebanyak 210 dosis vaksin. Meski telah banyak yang divaksin, petugas juga menemukan kendala dimana sebagian warga tidak ada di rumah akibat bekerja di sawah karena sudah memasuki musim tanam. ​

Kapolsek menambahkan, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani dan tidak ada kecemasan menghadapi libur Nataru nanti.

 

“Harapan kami, kepada warga yang belum divaksin agar segera melaksanakannya dan yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes 5M” tutupnya. (jun)

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...