KBRI promosikan wisata Indonesia pada Pameran Internasional Beograd

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd berpartisipasi pada Pameran Pariwisata Internasional ke-45 di Beograd, Serbia, dalam rangka mempromosikan berbagai tujuan wisata di Tanah Air.

“Partisipasi Indonesia dalam pameran ini, selain untuk promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, juga untuk merayakan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Serbia yang jatuh pada November”, kata Duta Besar RI untuk Serbia M. Chandra Widya Yudha dalam siaran pers KBRI Beograd yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada pameran yang berlangsung 22-25 Februari itu, tiga agen perjalanan yakni Asvinia Travel, Jungle Tribe, dan Disko Travel bekerja sama dengan KBRI Beograd mempromosikan berbagai tujuan wisata di Indonesia.

Menurut pernyataan tersebut, stan Indonesia menyajikan produk promosi pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores dan koleksi KBRI Beograd.

Selain melakukan promosi, KBRI Beograd juga menggandeng Dwipantara, kelompok kecapi suling beranggotakan pemain musik Indonesia yang berdomisili di Istanbul dan di bawah koordinasi Restoran Koali, untuk mempersembahkan medley lagu tradisional Indonesia selama pameran berlangsung.

Pertunjukan tari tradisional Indonesia oleh kelompok tari Bidadari KBRI Beograd menambah kemeriahan sekaligus pemahaman keberagaman dan keindahan budaya Indonesia.***

Share
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat – ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umat Islam betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...