Mulai Akhir Maret, Beberapa Vending Machine Ikonik di Jepang Tak Beroperasi Lagi

MATARAMPOS.COM – Vending machines di Jepang bukan sekadar tempat jajan praktis, namun menjadi buruan traveler untuk objek foto. Tapi, Jepang bakal menguranginya.

Diberitakan SoraNews, Rabu (17/3/2021) beberapa mesin vending di Jepang yang mungkin pernah traveler temui, tak akan beroperasi lagi. Traveler tidak akan bisa lagi membeli makanan hangat seperti bola nasi panggang dari mesin.

Adalah vending machine Nichirei’s Hot Food yang bakal hilang. Mesin penjual otomatis yang tersebar di beragam area layanan, bandara, atau di kapal feri dan menyediakan camilan hangat seperti hamburger, ayam, kentang goreng, atau bola nasi panggang itu tidak akan ada lagi.

Mulai akhir Maret nanti, vending mesin Hot Food akan dihentikan. Adapun penyebabnya karena jumlah mesin dari Hot Food semakin menurun. Selain itu, menurut laporan, produsen tidak membuat mesin untuk makanan ini lagi sejak beberapa tahun terakhir.

“Saat kami memulai mesin penjual Hot Food lebih dari 30 tahun yang lalu, toko swalayannya tidak sebanyak sekarang. Pelanggan yang bepergian dapat berhenti di area layanan dan menikmati makanan panas, meskipun saat itu sudah larut malam dan semua toko lainnya tutup. Namun belakangan ini, tidak banyak permintaan untuk layanan kami,” ungkap juru bicara Hot Food.

Para penggemar vending machine Nichirei Hot Food pun meluapkan kesedihannya di Twitter. Mereka merasa kehilangan salah satu mesin penjual otomatis paling ikonik yang bisa dijumpai di seluruh negeri.

“Sekarang saya mendambakan makanan dari mesin penjual otomatis itu!”

“Terima kasih atas layanan Anda.”

“Saya harap masih ada satu di terminal dua di Bandara Haneda….”
(mg1)

Share
x

Check Also

Naik Hingga 80%, Varian Delta Sebabkan Kasus Corona Dunia

MATARAMPOS.COM – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan varian delta telah membuat kasus Covid-19 dunia ...

Positif Covid-19, Dua Harimau Sumatera di Ragunan

MATARAMPOS.COM – Dua Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan positif terpapar Covid-19. Mereka didiagnosis terpapar ...

NTB Terima 68.990 Dosis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca, Prioritaskan Vaksinasi Dosis Kedua

MATARAMPOS.COM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menerima 68.990 dosis vaksin jenis Sinovac dan ...