Keramahan Warga Lombok Dongkrak Pariwisata NTB

Keramahan masyarakat NTB menjadi salah satu daya tarik untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Lombok. Hal inilah yang disampaikan salah satu wisatawan asal Australia Elliot Duffy saat berkunjung ke Lombok. ”Masyarakat Lombok sangat ramah kepada tamu yang datang. Ini membuat tamu cukup nyaman berlibur di Lombok,” katanya saat sedang menghabiskan waktu liburan di Senggigi kemarin.

Menurutnya hal ini harus dijaga, agar wisata di NTB, khususnya Lombok, menjadi salah satu pilihan wisatawan mancanegara untuk menghabiskan waktu liburannya. Apalagi kawasan wisata Lombok masih belum begitu pada seperti di Bali.

”Biasanya orang yang memilih liburan ke Lombok untuk mencari kesunyian dan kenyamanan,” tuturnya.

Pria yang sudah pernah juga berwisata ke Bali ini mengatakan pemerintah diharapkan terus meningkatkan sarana dan prasarana di lokasi pariwisata.Selaintu masyarakat juga harus diajak untuk mendukung pariwisata dengan menjaga keamanan dan keramahan. ”Ini harus dipertahankan,” sarannya.

Sementara itu pengunjung lainnya Indah Permatasari dari Jakarta yang menghabiskan liburan panjang mengatakan Lombok memiliki kelebihan yang sulit ditemukan di daerah wisata lainnya. Selain panorama alamnya yang cantik, beragam budaya juga bisa dijumpai di Lombok. Apalagi daerah ini juga dikenal sebagai kawasan wisata halal.

”Ini membuat kita merasa berada di daerah sendiri,” tandasnya.

Share
x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM ...

IKA Unpad Riau Taja Seminar ‘Menapaki 1001 Fase Kehidupan’

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) Komisariat Daerah (Komda) Riau menaja seminar ...

WSBK 2022 Digelar, Tim Pora Imigrasi Mataram Gelar Operasi Gabungan

Lombok Barat – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat ...