Kunjungan Meningkat, Keindahan Lombok ‘Hipnotis’ Para Wisman

Lombok – Indahnya Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menghipnotis wisatawan mancanegara (wisman), khususnya Malaysia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, pada April 2017 ada 5.461 wisatawan asal Malaysia yang berwisata ke Lombok.

“Malaysia menjadi negara dengan wisatawan terbanyak ke Lombok pada bulan April,” ujar Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Provinsi NTB Kadek Adi Madri, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Tidak hanya wisman asal Malaysia, tingkat kunjungan dari negara lainnya juga terjadi lonjakan. Seperti Inggris sebanyak 672 orang, Tiongkok berjumlah 643 orang, Singapura 504 orang dan Jerman 359 orang.

Lonjakan wisman ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis perhotelan. Kadek mengatakan, pada April 2017 tingkat penghunian kamar hotel mencapai 51,69%. Angka ini meningkat dibanding Maret 2017 dan lebih tinggi dibanding periode 2016 lalu.

Tamu yang menginap di hotel berbintang sepanjang April mencapai 84.105 orang. Jumlah ini meningkat 0,64 persen dibanding Maret 2017 yang hanya 83.566.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan Lombok terus menggeliat. “Promosi soal Lombok juga semakin agresif,” jelasnya. (*)

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...