Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Sekolah Dipercepat, Permintaan Wagub NTB

MATARAMPOS – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah meminta seluruh kabupaten dan kota di wilayahnya mempercepat vaksinasi untuk anak sekolah. Dia juga mengingatkan para siswa yang sudah divaksin tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. “Distribusi dan pemberian vaksin dipercepat, khususnya bagi anak sekolah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/9/2021).

Selain vaksinasi, Wagub NTB mengingatkan siswa-siswi dan seluruh guru serta masyarakat yang melakukan vaksinasi agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, kendati telah divaksin. “Yang paling penting, jangan sampai kita jumawa, usai divaksin tidak taat protokol kes,ehatan” ujar Sitti Rohmi Djalilah, usai memantau vaksinasi di SMA 1 Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini, para siswa tidak lupa tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang sudah seharusnya dilakukan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wagub juga mengingatkan kembali terkait pentingnya melaksanakan vaksin ini, guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan meningkatkan Herd Immunity kita dan jangan takut untuk melakukan vaksin.

“Tidak usah percaya hoaks dan informasi yang tidak jelas, karena pemerintah ingin masyarakatnya tetap sehat dan produktif,” katanya. (jun)

 

Share
x

Check Also

Bagaimana Kunyit Ampuh untuk Kanker? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Kunyit menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Berbagai penelitian sudah membuktikan manfaat kunyit untuk obat. Penelitian terbaru ...

Gelombang Panas Menghantam Asia: Ancaman Nyata Perubahan Iklim

Jakarta – Gelombang panas yang melanda wilayah Asia telah menarik perhatian dunia, dengan Organisasi Meteorologi ...

Menjelajahi Masa Depan Industri Migas: Mitos atau Kenyataan?

Industri minyak dan gas (migas) telah menjadi tulang punggung perekonomian global selama bertahun-tahun. Namun, dengan ...