Percepatan Vaksinasi, Polisi Siapkan Kendaraan Jemput Warga yang Divaksin

MataramPost.com–Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus digencarkan. Bahkan sekalipun akhir pekan, giat vaksinasi terus dilakukan, utamanya menyasar masyarakat yang jauh dari pusat-pusat fasilitas kesehatan (Faskes).

 

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK. M.Si, kepada awak media di Mataram, Sabtu (18/9).

 

“Seperti hari ini, meskipun akhir pekan kegiatan vaksinasi merdeka tetap berjalan. Bahkan semakin massif di semua Polres dan Polsek di wilayah hukum masing-masing,” jelas Artanto.

 

Guna memantau penyeleggaraan percepatan vaksinasi, lanjut Artanto, Polda NTB bersama tim gabungan dari TNI dan Pemprov juga menurunkan personil ke titik-titik pelaksanaan vaksinasi.

“Kapolda telah memerintahkan para pejabat utama (PJU) untuk mengawasi dan mengasistensi serta melaporkan pelaksanaan vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditentukan. Tim Polda yang turun ke lapangan di bantu juga tim dari Perwira Korem 162 Wira Bhakti, Personil Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kabupaten,” ujar Artanto.

 

Ditambahkan Kabid Humas Polda NTB, berbagai macam cara strategis dan taktis dilakukan oleh personil di bawah, seperti dengan menyediakan kendaraan antar jemput warga yang hendak divaksin

“Selain kerjasama dengan aparat desa, sekolah, madrasah, tim di lapangan juga ada yang menjemput bola. Menyiapkan kendaraan angkutan bagi warga yang divaksin. Seperti kegiatan Kompi 3 Batalyon Pelopor pagi ini, menjemput puluhan warga Labuhan Haji, Lombok Timur yang akan divaksin di Cahaya Mandiri Selong Lombok Timur,” tutur Artanto.

“Perintah Pimpinan jelas, realisasi vaksinasi hari ini harus maksimal dan meningkat. Ini extra ordinary,” tutup pria berpangkat melati tiga itu.

 

Sebagaimana diketahui target 70 persen populasi NTB harus telah divaksin untuk terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok). Mengingat Propinsi NTB akan jadi tuan rumah World Super Bike (WSBK) November 2021 mendatang dan Moto GP pada tahun 2022. (Nur)

 

 

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...